Beranda > Catatan Syam > tentang baca buku : kenapa harus berhenti kerja ?

tentang baca buku : kenapa harus berhenti kerja ?

tadi siang ini baca buku yang berjudul “nikmatnya berhenti bekerja”, di tulis oleh ir. murhananto, m.m., diterbitkan oleh transmedia (2011). dan menjelang tidur, saya menerawang dan sedikit membaca ulang isi buku tersebut. meski menurut saya buku tersebut cukup “provokatif” untuk mendorong seseorang “mengubah nasib”nya untuk merubah diri dari “zona nyaman” sebagai orang kantoran ke “zona nikmat” sebagai “pengusaha”… saya berpikir kontra dengan buku tersebut, kalau misal kita bisa tetap berada di “zona nyaman” sekaligus juga kita berada dalam “zona nikmat” sebagai pengusaha. tepatnya, kita tetap sebagai orang kantoran tetapi kita juga memiliki usaha sampingan yang kita kerjakan diluar jam kerja kita sebagai orang kantoran. bagaimana bisa ?

kalau membaca buku “nikmatnya berhenti bekerja” tersebut, memang terdapat beberapa alasan kenapa berhenti bekerja, misal dengan berhenti bekerja akan membebaskan kita dari kemacetan yang membosankan, tidak lagi harus terikat dengan jam kerja 8 to 5, merdeka dari bos yang menyebalkan. dengan bekerja sendiri, kita akan jadi bos untuk diri kita sendiri, tidak ada lagi promosi yang melelahkan dan menjengkelkan, tidak ada lagi kata rapat dan rapat. lupakan rapat yang menjemukan, dengan usaha yang kita miliki sendiri, semua hasil kerja keras kita akan kita nikmati sendiri. tidak ada lagi cerita bekerja keras untuk memperkaya orang lain, memiliki waktu berlimpah bersama keluarga.

bagaimana kalau misal, kita sebagai orang kantoran yang tidak merasakan kemacetan, suka dengan pola kerja 8 to 5, memiliki atasan yang baik, suasana kerja yang enak plus gaji dan promosi yang bagus ? haruskah kita berhenti kerja ? hanya untuk mendapatkan pendapatan yang lebih dari gaji yang kita dapatkan ? bagaimana kalau misal kalau ternyata pendapatan kita sebagai pengusaha tidak lebih baik dari gaji kita sebagai orang kantoran ? belum lagi “hantu” kebangkrutan yang senantiasa mengancam usaha kita ?

zaman sekarang sudah sangat canggih, banyak peluang usaha yang bisa kita manfaatkan tanpa harus berhenti kerja. salah satu contoh adalah dengan memanfaatkan kemajuan di ranah internet. banyak banget peluang bisnis online yang tidak perlu menyita waktu kerja kita dan bisa dengan fleksibel kita atur waktunya. dari bisnis online tersebut kita bisa mendapatkan “gaji kedua” yang mungkin lebih besar dari gaji pertama dari kantor.

salah satu alternatif bisnis online yang bisa dicoba oleh kita yang orang kantoran adalah bisnis jaringan online. konkritnya begini, seperti yang saya ikuti saat ini adalah bergabung dengan dbc-network, sebuah grup yang ada diranah internet yang menjalankan bisnis jaringan oriflame indonesia. saya ikut menjalankan bisnis ini dari enam bulan lalu dan sangat tidak menganggu kerja kantoran saya sebagai seorang pns. karena ikut di grup ini semua bisnisnya dijalankan melalui internet jadi saya bisa menjalankannya diluar jam kerja.

mungkin anda tertarik menjalankan bisnis online seperti tanpa harus berhenti kerja. anda bisa dapatkan infonya disini…. www.dbc-network.com

Kategori:Catatan Syam
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: