Beranda > Catatan Syam > 10 LANGKAH MEMULAI BISNIS

10 LANGKAH MEMULAI BISNIS

ketika membongkar tumpukan majalah lama untuk mencari ide tulisan, saya terpikat dengan majalah sme edisi indonesia, yang terbit pada bulan september 2010. yang menarik buat saya adalah headline yang tertulis di cover depan majalah tersebut : ide besar bagi bisnis anda! 10 langkah bangkitkan usaha jutaan dolar.

kalimat yang provokatif dan mengundang saya untuk langsung membuka majalah tersebut, dan mencari halaman yang membahas headline itu. setelah membaca sampai tuntas tulisan 10 langkah bangkitkan usaha jutaan dolar tersebut, berikut interpretasi atas tulisan itu, yang saya beri judul 10 ide memulai bisnis jutaan dolar

pertama, ubah paradigma berpikir sekarang juga, saatnya otak anda didorong untuk bekerja lebih ekstra, untuk berpikir menemukan ide-ide kreatif yang menunjang kesuksesan bisnis.

kedua, catat setiap ide baru yang ditemukan, pastikan setiap ide tersebut tersimpan dengan baik dibuku catatan, karena ini berguna untuk tindak lanjut langkah selanjutnya.

ketiga, pastikan setiap bisnis yang dipilih ada gairah, semangat dan passion disitu. Ini bertujuan agar mental berbisnis tidak mudah goyah diterpa badai tantangan. Memulai sebuah bisnis yang sukses, bukanlah pekerjaan yang kecil, bila ada cinta yang kuat tertanam dalam mengatasi rintangan dan banyak masalah, kita tidak mudah goyah dan ambil jalan pintas.

keempat, selalu ada hal-hal baru, situasi-situasi baru dan peluang bisnis baru yang terjadi diseputaran hidup kita. jadi tetap buka mata, buka telinga dan buka pikiran setiap saat. baca surat kabar, majalah dan buku. temukan inspirasi, peluang, dan ide-ide baru yang bermanfaat untuk kesuksesan bisnis

kelima, memang kita bukan superman, tidak ada manusia yang sempurna tapi bukan itu berarti kita harus fokus pada kelemahan diri, pada ketidakmampuan diri. bangkit dan manfaatkan kekuatan yang tersimpan dalam diri. fokus kepada apa yang bisa kita lakukan, pada apa yang kita kuasai, apa yang bisa kita kerjakan agar bisa lebih baik dari orang lain.

keenam, kita harus ke luar kandang, mencari dan menemukan hal baru yang, pengalaman baru, inspirasi baru. ini merupakan sebuah penjelajahan agar kita mendapatkan ide baru bagi kemajuan bisnis kita.

ketujuh, memulai bisnis dari hal kecil dulu sesuai dengan modal / uang yang kita miliki direkening, baru kemudian kita kembangkan. Lebih baik fokus pada bisnis yang sesuai dengan jumlah dana yang ada direkening kita dan tidak melebihi batas kemampuan yang bisa kita lakukan.

kedelapan, uang bukan segalanya dalam memulai berbisnis dan juga bukan tujuan utama yang hendak dicapai. menentukan tujuan dalam berbisnis harus selaras dengan apa yang menjadi tujuan kita dalam hidup. disini kita harus tahu tujuan hidup kita. ide bisnis yang kita miliki hanyalah pelengkap dan sarana yang membantu kita mencapai tujuan hidup.

kesembilan, kesuksesan dalam berbisnis bisa dicapai karena bisnis yang dijalankan berangkat dari kesadaran bahwa kita bisnis tersebut sesuai dengan kepribadian, kebiasaan dan hal-hal yang kita senangi.

kesepuluh, belajar dari orang-orang yang sudah sukses merupakan kunci menjadi orang yang sukses. bacalah kisah tentang para pebisnis terkemuka dan sukses serta pelajari bagaimana mereka bisa meraih kesuksesan mereka, hal apa saja yang mereka lakukan untuk menjadi sukses.

———————————

Penasaran dengan fakta berikut ?

Dini Shanti, seorang ibu tangga ternyata bisa mendapatkan uang jutaan rupiah tiap bulan dan bahkan mendapat hadiah mobil Honda CRV terbaru dari bisnis online yang di jalankan hanya dari rumah. Pengen tahu rahasianya ? Klik saja di sini sekarang : RAHASIA DINI SHANTI

Kategori:Catatan Syam Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: