Beranda > Catatan Syam > buku yang layak baca

buku yang layak baca

rencana hati hendak jjs alias jalan-jalan santai di sore hari, namun apadaya hujan datang menguyur dengan derasnya. buyarlah rencana itu dan terpaksa membenamkan diri dalam kehangatan selimut. menunggu hujan reda sepertinya menjadi pekerjaan yang membosankan dan senja pun tak terasa merayap datang.

dari pada kepada dan yang ada cuman bingung-bingung atawa pikiran melayang-layang menghayalkan hal-hil yang negative, kan lebih baik kalo bikin tulisan untuk mengisi halaman blog yang jarang di up date.

tapi ketika laptop dah dalam “mode on” dan sebelas jari—ufts, kok sebelas ? bukannya jari cuman ada sepuluh ? ooo…maksudnya dua jari telunjuk…he…he…—bersiaga satu diatas keyboard, kok ya jadi susah mikir mo nulis apa. aseli pikiran blank. tidak ada ide sama-sekali.

baru ketika sepersekian menit meneropong ke langit yang tampak gelap dan basah muncul sugesti untuk bahan tulisan. me-review sebuah buku.

berikut review-nya :

judul buku : temukan penyebabnya temukan jawabannya
di tulis oleh ustad yusuf mansur (maret 2010).

dalam buku ini diuraikan beberapa jawaban sederhana tentang sebab musabab kenapa kita manusia ne “rahat katuyukan” masalah. terkadang kita jungkir balik berjibaku menghadapi realita hidup dari masalah demi masalah. entah itu masalah cinta, sekolah, kuliah, pekerjaan, de el el.

maitihi diri ulun pribadi yang saat ini bergulat dengan banyak masalah dan terjerambab dalam kubangan kesulitan, kesusahan, buku ini ibarat lampu sentar yang mampu menerangi kegelapan.

sebagai orang yang kadang cuek dan berpikir pendek, ulun seringkali setiap masalah dihadapi dengan rasa frustasi dan katuju banar mencari “kambing hitam” alias menyalahkan orang lain ataupun menyalahkan keadaan. sulit sekali dalam diri ulun untuk sadar menerima kenyataan bahwa masalah ini muncul karena diri ulun sorang.

setelah membaca buku ini, kemudian ulun sadar, masalah yang ulun hadapi tidak akan pernah selesai kalonya diri ulun selalu berkilah dan tidak mengakui kesalahan yang ulun perbuat. disinilah terasa kekuatan buku ini, dengan bahasa yang sederhana namun penuh kearifan memberi jawaban, meng-inspirasi, memberi solusi dan perenungan yang tepat untuk mengoreksi diri, menata diri, mengubah atau memperbaiki diri menjadi lebih baik hingga kita bisa keluar atau mampu menyelesaikan masalah–masalah tersebut.

siapapun kita yang punya mimpi meraih kehidupan lebih indah, tenang dan damai. buku ini menjadi menu wajib yang layak untuk dicicipi, dibaca lebih dalam. laik untuk dijadikan referensi…

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: